Rabu, 23 November 2016

sallimna (Selamatkan Kami)

RISALAH SRI SUSUHUNAN MAGELANG HADININGRAT KEPADA JAMAAH TILAWAH

Alhamdulillah, ash sholawatullohi a’la khoiri al anam wa alihi wa ashabihi wa sallam, wa ba’d

Robby..Robby sallimna ..ya Robb..ya Robb…Ya Robby sallimna….ammien

Tuhan,,,,Tuhan…selamatkan kami, Ya Tuhan..Ya Tuhan selamatkanlah Kami…Kabulkan Do’a Kami…

Kami takut, berada dalam kubangan dosa, Kami sedih bila merasakaanya. Ya Robb, entaskanlah kami dari lingkungan kotor, angkatlah kami dari pergaulan kotor, Ya Alloh serasa Kami tiada mampu meredam ingin, tiada mampu kami menahan hawa, tiada kuat kami Ya Alloh, takut ..takut ..dan takut….apa mungkin ini dirasa juga oleh ikhwah semua…

Kami ingin seperti dulu, tiada beban, tiada rasa was was, tiada rasa takut dan khawatir….Allohummarzuqna rizqon halalan wa toyyiban…….sallimana min malin la yanfauna….laysa laka masyaqqotun lirtifaana min dzalik….ya Robb…irfa’na min hadza Adzdzulm……..

Sering melintas dalam benak kami, sering tergerak dalam sanubari kami, kami ingin lepas, bebas menempuh jalan mulia, tiada terbayangi oleh sampah- sampah dunia. Ya Robb, mohon berikan hamba umur yang bermanfaat, usia yang baik dan bisa memberi kemanfaatan kepada saudara kami, janganlah kami menjadi orang- orang yang dzolim terhadap agama, saudara, diri dan keluarga kami.

Ya robb, jauh telah kami sadar, jauh pula kami rasai, kami telah lama menjerumuskan diri kedalam tindak ma’ashy, tiadalah kami pantas menyandang title Abid ..ahli ibadah, jauuh sekali criteria itu dari diri kami, sangat pantaslah bagi kami bergelar ahlu ma’ashy…namun ya Robb…..tiadalah kami mampu membayangkan apa yang akan kami tanggung kelak, kami tiada mampu menyampaikan kata untuk mempertanggungjawabkan kepemimpinan kami atas diri kami, atas anggota badan kami, atas mata kami, atas tangan kami, atas segala yang telah engkau beri…..kami telah melalaikan nikmatMu, kami telah dzolimkan nikmatMu, kami gunakan nikmatMu untuk membelakangiMu. Kami hancurkan derajat kemuliaan yang telah engkau sematkan kepada kami, lalu kami ceburkan diri ke dalam derajat yang hina dina.

Ilahy lastu lil jannati ahlan walam akun min ahli ubudyk, wa lam aqwa an udziqo adzabik…laysa lii illaa ridhokum, illa hawakum, ….ya Robb

Sadarlah pula kami bukan ahli surga, bukanlah pula kami ahli ibadah kepadaMu, jauuh kami dari criteria sholih, jauh kami dari pangkat Muttaqien…tiada kami pantas menyandangnya. Namun, akan sangat jauuh sadaar kami, tiadalah kami mampu merasai pedihnya siksaMu, jauh tiada kuat kami mampu menerima adzabMu, tiadalah kami harap melainkan hanya ridloMu, kami harap hanya KepadaMu…..Sallimnaa ya Robb..selamatkan Kami..

Andai profesi ini jauh dari berkah, andai pekerjaan ini kurang dari baik, kami minta kepada Engkau, tunjukkanlah jalan menuju keberkahanMu dan kebaikan akan itu. Berikan kami kekuatan dan jalan menuju itu. Namun satu hal yang menjadi penghibur kami, telahlah Engkau pertemukan kami dengan saudara – saudara yang menghibur lara dan pilu hati kami, Engkau berikan kami teman sejati dalam jiwa kami, Engkau pertemukan kami dalam cinta hakiki, Engkau kenalkan kami satu sama lain dalam rangkaian perbaikan diri, Engkau taqdirkan kami saling sapa tegur dalam kebaikan dan sabar. Ya Robb, Engkau maha memenuhi janji, tiadalah satu janjipun teringkari. BErikanlah kami teman, keluarga, saudara dimana mereka akan mejadi motivator kebaikan kami, dimana mereka akan mampu mewarnai jiwa kami dengan nilai- nilai luhurMu. Sungguh kami sadar, lidi akan begitu mudah terpatahkan bila terpisah sendiri. Namun, jika semua lidi menyatu dalam suasana persaudaraan atas namaMu, satu rangkai dan bingkai atas RidloMu, maka tiadalah mampu untuk diputar patahkan. Ya Robb, jadikan kami sebagai satu rangkaian saudara yang terjalin dalam bingkai ridloMu, jadikan kami menjadi satu keluarga yang terhimpun dalam rahmatMu, janganlah Engkau biarkan diri kami lepas dan terkoyak jauh dari ma’rifat kepadaMu, sehingga kami laksana anak ayam terlepas dari induk, bingung kami mencari arah dan rizki.

Berikan kami tekad dan kekuatan mengatakan iya..bila itu sesuai kataMu, dan berkata tidak, atas segala nahyMU...jauhkan kami dari sipat menjilat dan membaguskan bibir atas segala yang bisa melenakan dan melalaikan kami daripada Engkau. Amieen

Semoga kami tersatukan dalam bingkai hasanah, bingkai ukhwatun al tilawah..amieen

Sri_susuhunan ma’a ashabuhu At Tilawah

.L.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar